Ada kesalahan di dalam gadget ini

Senin, 26 Desember 2011

Di bawah ini adalah cerpen asli buatan aku sendiri, yang menceritakan kisah cinta dan persahabatan yang mungkin terjadi pada beberapa orang pada umumnya. Semoga kalian semua suka cerpen buatanku ini. Selamat Membaca.... 8 )
Peringatan !!!
Maaf jika ada kesamaan nama, kisah, maupun yang lain karena ini hanya cerpen yang aku buat secara alami.



Cinta Diantara Persahabatan



            Cinta memang tidak dapat dimengerti, bahkan banyak orang yang bilang cinta itu misteri. Datang dan pergi dengan kenangan yang menyenangkan ataupun menyedihkan. Bahkan ada yang rela berkorban demi cinta. Karena aku sekarang merasakan cinta yang berbeda, cinta ini seharusnya tak harus datang kedalam hatiku dan hidupku.
            Cerita cintaku berawal dari persahabatanku. Panggil saja aku Armand. Aku mempunyai dua sahabat,  namanya Doni dan Lisa. Kami dekat sejak duduk dibangku SD hingga sampai sekarang pun kami duduk dibangku SMA, masih bersahabat. Kami selalu bersama, kebetulan rumah kami satu desa dan kami selalu satu sekolahan. Aku tak hanya menganggap mereka sebagai sahabat, tapi aku sudah mengganggap sebagai saudaraku sendiri.
            Tapi entah mengapa, sejak pertama kali aku masuk SMA. Aku merasa ada yang berbeda dengan diriku sendiri,  jika aku bertemu maupun dekat dengan Lisa. Aku merasa, aku malu dan jantungku berdetak kencang jika aku bertemu dengannya. Aku ingin bertanya, tapi aku bingung mau bertanya pada siapa? Aku malu jika bertanya pada orang lain, apalagi pada Doni, karena aku merasa sekarang aku sedang jatuh cinta dengan sahabatku sendiri yang juga sahabat Doni...
            Sudah 2 tahun aku memendam perasaan cintaku ini, tujuanku hanyalah 1, yaitu aku tak ingin persahabatanku retak. Apalagi Lisa adalah cinta pertamaku. Setiap istirahat kami bertiga selalu nongkrong diwarung makan dekat sekolahan kami, tidak hanya aku dan sahabat aku, tapi juga teman-teman sekolahanku. Aku dan Doni sekelas, tapi kami tidak sekelas dengan Lisa, dia dikelas yang berbeda.
            Hingga suatu hari, Doni tidak berangkat sekolah, dia menitipkan surat ijin padaku untuk guru yang mengajar hari ini. Aku pun merasa ada yang kurang dikelas ini sewaktu sedang berlangsung pelajaran dan aku jadi duduk sendirian. Biasanya ada yang mengajarkan aku jika aku tidak memahami ataupun ada yang tidak bisa pada pelajaran tersebut karena Doni termasuk siswa yang berprestasi.
            Bel sekolah pun berbunyi, tanda istirahat tiba. Seperti biasa, jika sudah waktunya istirahat sebelum ketempat nongkrong, aku dan Doni pergi menghampiri Lisa dikelasnya. Tapi karena Doni tidak berangkat, maka aku sendiri yang menghampiri. Ku masuk ke kelas Lisa, dibangkunya ku lihat hanya teman sebangku Lisa, yaitu Rose.
Aku                 : “ Rose, Lisanya kemana? Apa dia sudah kewarung?”
Rose           : “ Hari ini Lisa tidak berangkat, memangnya kamu tidak tahu. tuh... surat ijinnya.” (Rose menunjuk ke arah meja guru).
            Akupun menghampiri dan melihat surat ijin tersebut. Kalau dia tidak masuk, tapi kenapa Lisa tidak memberi kabar padaku .Biasanya kalau ada apa-apa, Lisa selalu memberi kabar lewat sms atau telepon. Itulah yang ada dibenakku saat itu. Aku pun merasa akhir-akhir ini ada yang berbeda dengan mereka, apalagi Lisa. Aku merasa aku tidak begitu dekat dengan Lisa, tidak seperti biasanya.
waktu pulang sekolah tiba, biasanya aku pulang bersama dengan Doni dan Lisa berjalan kaki karena rumah kami tidak jauh dari tempat kami sekolah. Karena mereka tidak berangkat, maka akupun pulang jalan sendiri. Ketika ku berjalan, aku melihat ada motor yang melintas agak cepat, dan kulihat seperti Doni dan Lisa memakai seragam sekolah, tapi hatiku tak percaya kalau itu mereka, karena mereka tidak masuk karena punya alasan masing-masing.
            Kabarnya Doni tidak masuk sekolah karena pergi kerumah neneknya ada urusan penting sedangkan Lisa tidak masuk sekolah karena sakit. Maka sepulang sekolah aku memutuskan untuk pergi menjenguk Lisa dirumahnya.
            Ketika aku sudah ada dirumah Lisa, aku tekan tombol bel rumah lisa sambil mengucapkan salam. Pintu pun terbuka, yang membukakan pintu ternyata ibunya Lisa.
Aku                 : “ Assalamu ‘alaikum bu, Lisanya ada?”
Ibunya Lisa     : “ Lisa belum pulang sekolah. Biasanya Lisa pulang sama kamu. Tapi kenapa kamu udah pulang duluan tidak sama Lisa dan Doni?”
Aku              : ”oohh.. mungkin Lisa pulang sama Doni, mungkin mereka masih dijalan karena tadi saya buru-buru ada urusan jadi saya pulang duluan”. (Aku terpaksa berbohong karena aku tidak mau Lisa dimarahi ibunya)
Ibunya Lisa      : ”iya mungkin mereka masih dijalan. Tapi tadi pagi ibu liat Doni dan Lisa berangkat sekolah bareng naik motor, gak jalan kayak biasanya. Ibu berfikir kamu sama mereka lagi marahan.”
Aku                : “Persahabatan kami masih baik-baik saja bu. Kalau gitu saya pamit pulang dulu, assalamu ‘alaikum” (akupun langsung berjabat tangan dengan ibunya Lisa)
Ibunya Lisa       : “Walaikum salam..”.
            Ketika aku hendak membuka pintu gerbang rumah Lisa , terdengar suara motor yang baru saja datang. Ketika aku keluar dari rumah Lisa, yang kulihat ternyata Doni dan Lisa sedang bergandengan tangan dalam posisi Doni duduk dimotor yang dia kendarai sedangkan Lisa berdiri disampingnya
Lisa              : “Terimakasih ya sayang, hari ini aku seneng banget bisa jalan-jalan sama kamu”
Doni             : “Aku juga seneng banget, kapan-kapan kita jalan bareng lagi ya..?”
Lisa pun hanya mengangguk tersenyum bahagia... Akupun terkejut melihat dan mendengarkan pembicaraan mereka. Aku merasa marah sama mereka, bukan karena aku cemburu tapi mereka sudah menipu aku, teman-teman dan guru hari ini dengan alasan mereka masing-masing agar mereka tidak masuk sekolah.
            Ketika Doni hendak menyuruh Lisa masuk kedalam rumah. Doni kaget melihat aku yang sedari tadi berdiri didepan gerbang pintu rumah Lisa, Lisa pun melihat Doni dengan heran dan mencoba melihat arah pandangan Doni. Lisa pun ikut terkejut. Langsung Doni turun dan membawa aku untuk ikut dengan Doni naik motor yaitu bonceng dibelakangnya , Lisa pun ikut berbonceng dibelakangku.
            Doni pun memberhentikan motornya dilapangan yang tidak jauh dari rumah Lisa. Lisa, aku dan Doni pun turun dan berbicara disebuah gubuk kecil yang ada didekat lapangan tersebut.
Doni              : “ Mand, maafin kita dengan semua hari ini dan pembicaraan aku dan Lisa tadi”
Aku               : “ Kalian pacaran ya?”
Lisa                : “eng...” (belum selesai Lisa berbicara, Doni langsung memotong omongan Lisa)
Doni            : “ yan mand, aku dan Lisa pacaran. Kami sudah pacaran 2 bulan, dan kami pacaran diam-diam dari siapapun dan juga kamu”.
            Aku pun menghela nafas...
Aku              : “Kenapa kalian tidak jujur saja kalau kalian pacaran. Apa aku ini bukan sahabat kalian lagi?”
Doni           : “Bukan gitu mand, aku dan Lisa takut untuk jujur sama kamu. Aku takut kamu marah dan tidak merestui hubungan kami karena kita sudah lama bersahabat tapi sekarang persahabatan kita ternodai karena cinta aku dan Lisa.”
Aku           : “Aku justru marah sama kalian kalau kalian tidak jujur sama aku apalagi tentang hubungan kalian. Aku hanya bisa minta satu permintaan dari kalian, meskipun kalian pacaran, tapi persahabatan kita terus berjalan.”
Lisa               : “Ya armand, sampai kapanpun kita akan selalu bersahabat.”
            Lisa pun memeluk aku dan doni pun ikut memeluk aku...
            Semenjak kejadian itu, aku hanya bisa menangis didalam hati dan hati ini rasanya sakit sekali seperti di iris-iris dengan pisau. Biarlah perasaan cintaku pada Lisa aku pendam didalam hati ini, hanya aku dan Tuhan yang tahu. Meskipun hati ini sakit, tapi yang paling penting aku bisa melihat kedua sahabat aku tersenyum bahagia. Semoga kejadian ini hanya aku yang merasakan, tidak ada lagi orang lain merasakan pahitnya pengalaman cinta dan persahabatanku seperti ini... Amien.



Dibuat tanggal             : 04 Desember 2011

Minggu, 11 Desember 2011

Kumpulan Fotoku...

Hai, sobat....
Dalam kehidupan, kita dapat merasakan pahit dan manisnya kehidupan. Setelah kita dapat merasakan tersebut, ada suatu kejadian atau peristiwa yang bisa dijadikan kenangan. Entah kenangan indah ataupun pahit. Disini, saya akan memperlihatkan kenanganku bersama orang yang aku sayang...

Peringatan !!!
Kalau Lucu, boleh ketawa
Kalau Bagus, boleh memuji
Tapi kalau Jelek, gak boleh menghina... :)

Langsung Aja yukkss sobat, kita liat kenanganku dan tentang diriku...

Perkenalkan, namaku IIS KURNIATI, boleh panggil aku NIA atau IIS...
Foto dibawah ini adalah fotoku....









Maaf yyyee sobat... kalo sobat kecewa karena ternyata aku gak secantik yang sobat kira.... hhhee
Tapi bagaimana pun juga, aku tetap bersyukur dengan apa yang aku punya... :)

Sekarang, aku lanjutin foto aku sama sahabat-sahabatku, aku akan memperkenalkan sahabat-sahabatku..



Ini adalah foto aku bersama sahabatku dari zaman masih muda. berarti sekarang aku udah tua dunnn.... hhuuu
Yang sebelah kiri, pakai baju merah itu diriku, yang ditengah sahabatku yang namanya Ames, sedangkan yang satunya (sebelah kanan) sahabatku juga namanya Dewi..
Meskipun sekarang kita jarang ketemu, tapi komunikasi tetap ada berkat tekhnologi canggih masa kini. hhhaaa... bahasanya sok banget




Ini juga foto sahabatku, aku kenal mereka sejak aku melanjutkan kuliah dijakarta. Meskipun aku baru kenal mereka 2 tahun, tapi aku sudah menganggap mereka sahabatku.
- Foto yang ditengah (belakang), namanya Shin (Virly), dia paling pintar d'kelas, dia juga baik, lucu, dia suka ikut cosplay dan dia suka gambar Manga....
- Foto yang sebelah kiri, namanya Yenni. Dia paling tinggi, cantik, baik dan orangnya bisa mencairkan suasana, pokoknya dia orangnya lucu.
- Foto yang sebelah kanan (yang pakai kerudung), namanya Sheilia. Dia paling cantik, putih, baik dan pintar. Pokoknya banyak cowok yang suka sama dia. aku iri jadinya. hhee...

Dan di bawah ini foto aku dan keluargaku. Meskipun keluargaku adalah termasuk keluarga yang sederhana, tapi alhamdulillah aku dan adik-adikku kaya akan kasih sayang dari orang tua dan keluarga... terimakasih untuk mamah, papah, dan semua keluargaku.... aku akan selalu sayang pada kalian semua
mmmuuuuaaaccchhh....





Ini adalah foto papahku dan adikku yang paling kecil, mereka sedang foto dengan badut dufan... 


Ini adalah foto adikku yang pertama, adik aku yang lagi duduk bukan yang lagi berdiri loh... hhee


Ini adalah foto nenekku, masih muda kan... ya donx... cucunya aja awet muda, neneknya pasti awet muda lah... hhheee


Ini foto Budeh dan sepupu aku... fotonya waktu lagi di dufan...



 Ini foto ponakan-ponakan aku....

Nah... itu dia sebagian foto-foto keluarga aku. Pasti sobat merasa ada yang kurang, kok tidak ada foto mamahku?. Alhamdulillah, ke dua orang tuaku masih pada sehat (hidup). Kenapa tidak ada foto mamahku, karena mamahku gak suka d'foto (gak narsis, gak kaya yang lain. hhee..). Jadi apa coba yang mau dipajang diblogku ini, kalau aku gak punya foto mamahku.... hheee

Terimakasih, karena sobat mau mampir di blogku ini dan bersedia melihat foto-foto di blogku ini....
Salam kenal dariku untukmu.... ^_^